Tanaman Tersayang...

Kontras warna biru keunguannya! Kuakui, berkebun bukan hobiku, sebagai seseorang dengan moto "Akulah laut dan tiada yang memilik...

Kontras warna biru keunguannya!

Kuakui, berkebun bukan hobiku, sebagai seseorang dengan moto "Akulah laut dan tiada yang memilikiku."  Hampir mustahil bagiku mempunyai hubungan yang manis dengan tanaman.
Berkebun adalah pekerjaan yang repetitif, agak membosankan karena aku akan terikat pada apa yang kutanam.



Pernah dengar cerita The Little Prince? Dia meninggalkan bunga mawar kesayangannya karena bunga itu terlalu menuntut ini-itu. Itu adalah gambaran yang pas mengenai perasaanku terhadap tanaman.

Aku suka....tanaman artifisial. Mereka mudah dirawat. HAHAHA.

Tapi terima kasih pada keluargaku yang suka tanaman, sekarang ada seberkas cahaya harapan bagi manusia laut ini untuk keluar dari zona nyamannya. Aku lupa apa yang mereka pernah lakukan, detail-detailnya, tapi hasil dari itu adalah mereka membuatku tertarik pada tanaman dan berkebun.

Misal, sebagai fotografer amatir, sekarang aku menemukan banyak kesenangan dari memfoto taaman. Itu adalah awal yang baik, bukan?

Bunga dan tanaman yang unik ini difoto di Jawa Barat. Menurutku mereka luar biasa....

Tanaman yang sangat unik
Dibawah langit biru
Semuanya pink!
Seputih salju
Cantik tapi..

Aku tidak tahu nama-nama mereka!

Kalau dipikir-pikir, aku bahkan tidak tahu tanaman apa saja yang ada di kebunku. HAHAHA.

Rasanya masalah berkebun ini butuh waktu, kerja keras, dan motivasi. Makan adalah salah satu motivasi terbesarku. Mungkin aku harus mulai dari situ. Bagaimana dengan berkebun sayuran? Aku bisa menanam bayam dan belajar banyak dari prosesnya.

Tantangan diterima!

Semoga kapan-kapan aku bisa menuliskan kisahnya.

Kamu suka berkebun? Kenapa?


You Might Also Like

4 komentar

  1. Berkebun banyak tantangannya, belajar kesabaran juga misal klo yg ditanam bukan berbakti malah ekna hama haha . Klo mau yg mudah misal mulai dari nanam cabe dan tomat D: .

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih masukannya mba nella, mungkin aku coba dari itu apalagi harga cabe makin melonjak..haha

      Hapus
    2. Hahaha iya ya permainan tengkulak kali tuh, cabenya ditimbun suapya harganya mahal. Eh aku pernah baca berita kebun cabe sampai di jaga (ronda) pas harganya yang selangit kala itu.

      Hapus
    3. Iya itu ada mafianya...yang menjerit bukan keluarga2 tapi para pengusaha RM pedas. Huahaha dironda...memang sampai segitunya mba..

      Hapus

Author

Follow Us

Search