Semuanya Jamur!

Jamur sangat baik untuk kesehatan. Memakan jamur bisa mengurangi masukan garam, Vitamin D alami, dan mengurangi resiko beberapa kanker....



Jamur sangat baik untuk kesehatan. Memakan jamur bisa mengurangi masukan garam, Vitamin D alami, dan mengurangi resiko beberapa kanker. Ini adalah salah satu keuntungannya. 


Aku menyukai fakta bahwa jamur bisa dimakan pada segala hidangan, kalori rendah untuk terhindar dari rasa bersalah. Kamu tidak perlu jadi fanatik penggemar jamur atau vegetarian untuk menyukainya

Sekarang restoran yang menghidangkan menu jamur banyak. Salah satunya di Jogjakarta, yaitu di Resto jeJamuran, di Niron, Pandowoharjo, Sleman.  Restoran yang cukup populer. Saat makan siang atau malam biasanya penuh, sampai kita harus memesan reservasi dulu.

Ada budi daya pelatihannya juga!
Bagian paling menarik dari restauran, di sebuah area,kita bisa melihat pameran berbagai jenis jamur yang jumlahnya cukup banyak.  Mari kita lihat banyaknya jenis jamur yang tersedia...

 Jamur-jamur yang aku familiar adalah oyster, jamur kancing, jamur putih, dan jamur shiitake. Mereka jamur yang paling mudah dibiakkan, bahkan di rumah. Demikian kata mereka.
Media tanam di dalam plastik


Ling Zhi atau Jamur Reishi (Ganoderma lucidum) terkenal karena banyaknya manfaat bagi kesehatan dan sangat populer dalam pengobatan tradisional Cina.

Media tanam di pot dan variasi lainnya


Beberapa jamur secara alami tumbuh di batang kayu keras. Jamur dibiakkan di batang kayu yang sudah disediakan, biasanya memakan waktu cukup lama, sekitar 6 bulan. Lingkungan yang bagus bagi jamur umumnya adalah yang gelap, sedikit cahaya, dingin, berembun, dan lembab, karena mereka tidak bertumbuh melalui proses fotosintesis.

Di resto jeJamuran,  jamur-jamur dihidangkan dalam bentuk makanan khas Indonesia, servisnya cukup cepat dengan harga yang masih masuk akal. Mereka lezat banget!  Contoh makanan favoritku seperti "Sate Jamur dengan bumbu kacang". Rasa jamurnya mirip daging ayam, baik rasa maupun kekenyalannya. Jamur juga terkenal atas kelezatannya yang bisa menggantikan rasa daging..

Hidangan yang bisa dihasilkan dari jamur!
Makanan yang mereka punya di menu antara lain :

Jamur Portabella asam manis, Saus Jamur Portabella, Sup Jamur, Sate Jamur Portabella dengan bumbu kacang, Jamur Fu Yung Hai, Jamur Krispi Oyster/Shiitake/Portabella, Stew Jamur Asam Manis, Nasi Goreng Jamur,dsb.


Minuman : Jamu Jamur, minuman ringan Sarsaparilla soft, dsb.

Kamu juga bisa beli produk  jamur dalam kaleng untuk oleh-oleh.

Jadi suka jamur apa untuk dimasak?

You Might Also Like

0 komentar

Author

Follow Us

Search